Rabu, 3 Juni 2020

Wagub dan SIPS Resmikan LPSE Pemprov Sulut

manado

Wagub dan SIPS resmikan LPSE Pemprov Sulut.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd bersama Project Director Suport To Indonesia,s Island Of Intregrity Program For Sulawesi (SIPS) Peter F Walton, Projeck Officer SIPS Manado Abdul Naser, Rabu (03/12) meresmikan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Sulut,

Peresmian kantor yang barada di lantai 2 kantor Gubernur Sulut itu turut dihadiri Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan, Karo Pembangunan Farly Kotambunan, Karo Perlengkapan Edwin Kindangen, serta para pegawai Biro Pembangunan dan petugas LPSE.

Wagub mengingatkan penyelenggara LPSE agar dalam menyiapkan sistem layanan pengadaan secara elektronik harus mengedepankan transparansi, serta tifdak main-main dengan masyarakat. “Sebagai birokrat anda harus mampu menjaga integritas yang kokoh sehingga bisa berlangsung dengan baik, serta menjamin masa depan karier anda,” tegas kansil

Untuk itu Kansil berharap pengelolaan gedung LPSE dapat merawat dengan baik, supaya tetap menarik semua yang memanfaatkannya. “Petugas yang melayani hendaknya harus menampilkan senyum kepada warga yang datang ke tempat ini,”ujarnya.

Senada dikatakan Walton, menata front office relatif muda, justeru yang menjadi tantangan utama untuk mencapai mendat tersebut adalah perubahan paradigma lama dari aparat pemerintah tentang pelayanan publik. Dimana pelayanan itu merupakan pemberian, yang biasanya harus diimbangi dengan bukti tanda terima kasih dalam berbagai bentuk. “Berubah menjadi kewajiban pemerintah dan hak masyarakat,”ujarnya.

Walton juga berpesan, agar perubahan paradigma ini tentunya harus melekat pada semua level pemerintah sampai pada staff forn office yang merupakan gerda terdepan sebuah pelayanan publik. “Untuk maksud tersebut SIPS telah memberikan pelatihan, lokakarya yang intensif kepada staf pemda. Sedangkan khususnya bagi para pejabat, SIPS memfasilitasi workshop change manajement untuk mendorong tumbuhnya kepemimpinan dalam perubahan,” tandas Walton.(tim)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*