Rabu, 3 Juni 2020

PU Minsel Ingatkan Kontraktor Soal Pekerjaan Proyek

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pekerjaan Proyek yang anggaranya tertata pada APBD 2014 ini dimintakan agar segera di percepat. Pasalnya, Tahun 2014 ini tinggal beberapa hari lagi, berarti pekerjaan proyek tersebut harus tuntas sebelum pergantian tahun.

Seperti halnya proyek di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) khususnya di Dinas PU, kontraktor diingatkan agar memperhatikan batas akhir penyelesaian pekerjaan sebagaimana yang disepakati dalam kontrak kerja.
“Memang kondisi saat ini, rata-rata pekerjaan sudah di atas 80 persen, dan itu harus selesai 100 persen dan harus tepat waktu. Jika itu diabaikan tentu ada konsekuensi yang harus diterima kontraktor,” ujar Kepala Dinas PU Minsel, Ir Jootje Tuerah.

Selain soal batas waktu, Tuerah juga mengingatkan kontraktor soal kualitas pekerjaan menyusul adanya kenaikkan harga seperti semen dan bahan bangunan lainnya. “Memang naiknya harga bahan bangunan memang mempengaruhi pekerjaan, jangan sampai kondisi ini membuat kontraktor mengabaikan kualitas proyek. Kalau campuran untuk pembuatan beton 1 semen 2 pasir dan 3 kerikil, ya harus seperti itu, jangan takaran semen dikurangi, akhirnya khwalitas beton tidak sesuai,” tukasnya.

Meskipun begitu, pihaknya mengaku, dengan naiknya harga bahan bangunan menjadi perhatian pihaknya, salah satunya mengintesifkan pengawasan terhadap pekerjaan. “Dan memang, naiknya harga menjadi resiko yang mesti ditanggung kontraktor, mereka tetap harus melakukan pekerjaan sesuai kontrak kerja,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*