Senin, 25 Mei 2020

Capilduk Minahasa terapkan Nomor Antrian untuk Masyarakat yang Mengurus Adminduk

TONDANO, (manadoterkini.com) – Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Minahasa mempergunakan sistem Nomor Antrian kepada masyarakat yang akan mengurus surat-surat di dinas tersebut, sehingga akan lebih nyaman dan tertib dalam melayani masyarakat, sesuai dengan tulisan yang terpampang di atas counter pegawai yakni “Kepuasan anda adalah komitmen kami”, dan ini merupakan satu-satunya Dinas Catatan Sipil di Sulawesi Utara yang menerapkan program pelayanan antrian ini.

Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Minahasa Drs Riviva Maringka MSi, kepada Manadoterkini.com pekan kemarin mengatakan, bahwa untuk mempermudah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan maka sudah setahun digunakan sistem Nomor Antrian kepada masyarakat.

“Iya, sama seperti antrian di Bank semua memakai sistem teknologi, kan jaman sekarang kita semua dituntut mengikuti perkembangan yang ada. Kami menerapkan Nomor Antrian ini dimaksudkan agar semua masyarakat yang datang sesuai dengan Antrian mereka, tidak ada yang namanya ini pejabat dan ini rakyat biasa, jadi pejabat maupun masyarakat biasa sama, harus menunggu sesuai nomor antrian mereka yang nantinya melalui sistem yang ada akan dipanggil secara otomatis,” Ujarnya.

Lanjut Maringka, Capilduk Minahasa menerapkan penggunaan sistem ini supaya akan lebih tertib dan tenang.

“Jadi yang terlayani siapa yang datang lebih cepat sesuai dengan nomor antrian”. Ujar Riviva.

Pantauan manadoterkini.com di Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Minahasa beberapa hari terakhir ini nampak ramai dikunjungi masyarakat yang ingin membuat KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran ataupun surat-surat lainnya, mereka menunggu panggilan nomor antrian, pelayanan yang ada sama persis di Bank sehingga lebih tertib dan terkontrol.

“Sangat bagus pelayanan, tidak ada yang mendahului karena semua harus ikut nomor antrian yang akan dibaca dan tertera dalam layar TV,” ujar Monalisa Warga Tondano. (Chris)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*