Rabu, 3 Juni 2020

Penghargaan LAKIP di HUT ke-4 Kepemimpinan GSVL-AI

natal di tumintingMANADO, (manadoterkini.com) – Banyak keberhasilan yang telah ditorehkan selang 4 tahun kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan. Bahkan tepat dimoment spesial kepemimpinan GSVL – Ai ke -4 setelah dilantik 8 Desember 2010 lalu, kini 8 Desember 2014, Pemkot Manado menerima penghargaan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB).

Buah kerja keras tersebut membuktikan Walikota GSVL mempu menjadi leader membangun sinergritas meski disaat sulit. Tak ayal, kolaborasi GSVL- Sendoh (Sekda) dan Assa (Bappeda) menjadi  kembali mencatatkan nilai B untuk Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. “Dua tahun berturut-turut Pemkot Manado mendapatkan nilai B. Hal ini menunjukan peningkatan nilai kinerja Pemkot Manado dari nilai D hingga menjadi nilai B,”ujar juru bicara Pemkot Manado, Franky Mocodompis.

Lanjut dikatakan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Manado itu, tepat di HUT ke 4 kepemimpinan GSVL merupakan anugerah Tuhan dan pengakuan pemerintah pusat bahwa Walikota GSVL sanggup dan sukses memimpin pemerintahan yang berkinerja baik. “Semoga kami (bawahan,red) dapat terus menopang kepemimpinan GSVL bahkan jika Tuhan berkenan akan terus sampai 2020, untuk Manado yang lebe bae. Tuhan memberkati,”katanya.

Kepala Bappeda Batje Assa, ketika dikonfirmasi mengakui akan keterbukaan atau transparansi penyelenggaraan pemerintahan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dengan diterapkannya System Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP,red) sangat berdampak terhadap roda pemerintahan di Kota Manado. Karena dalam kegiatan Rekorev e-Monev akan tergambar secara transparan, mana SKPD yang bekerja optimal dan mana yang tidak bekerja secara optimal,”terang Assa.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*