Selasa, 2 Juni 2020

Pabrik ES Berbanderol Rp 2,5 Miliar di Minsel Mulai Beroperasi

manado

Pabrik es di Mobongo mulai beroprasi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Berita yang menggembirakan bagi para nelayan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Pasalnya, pabrik es batu yang dibangun di Mobongo Kelurahan Kawangkoan Bawah, mulai beroperasi. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kadisperindagkop dan Pasar Samuel Sheto Slat ST.

Menurut Slat, bantuan yang diberikan merupakan perjuangan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, di Kementerian Perindustrian. Dengan beroperasinya pabrik es batu, akan sangat membantu para nelayan yang ada di Teluk Amurang yang selama ini kesulitan mendapatkan es batu dan harus membelinya di luar Minsel. “Peresmian pabrik es, rencananya akan dilakukan pertengahan bulan Desember dan akan dilakukan langsung oleh Kepala Sub Direktorat Hasil Holtikultura dan Minuman Ringan Direktorat Industri Minuman dan Tembakau,” ujar Slat.

Sementara itu ditempat terpisah Ketua Koperasi Warta yang dipercayakan oleh Pemkab Minsel untuk mengoperasikan pabrik tersebut yakni Niva Wowor mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan bupati kepada para kelompok usaha kecil menengah di Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*