Senin, 25 Mei 2020

Jelang Natal, Pemkab Boltim Gelar Pasar Murah

TUTUYAN,(manadoterkini.com) – Jelang perayaan Natal 25 Desember 2014 dan Tahun Baru 1 Januari 2015, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Kantor Koperasi Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Senin (8/12) menggelar pasar murah yang dipusatkan di Desa Dodap Kecamatan Tutuyan .

Kepala Kantor UMKM dan Pasar, Djantra Damopolii kepada manadoterkini.com, menerengkan kegiatan itu merupakan agenda tahunan. Dimana setiap akhir tahun menjelang perayaan Natal dan Tahun baru selalu mengadakan pasar murah. “Pasar murah dilaksanakan bersama Disperindag hari ini di Desa Dodap,” katanya

Dirinya menambahkan, agenda pasar murah memang selalu di gelar di setiap perayaan hari-hari besar, dimana selain perayaan Natal dan Tahun Baru, juga perayaan Idul Fitri dan Idul Adha. “Kita agendakan pasar murah di setiap perayaan hari besar umat beragama, dan saat ini fokus pada perayaan Natal dan tahun baru,” pungkas Djantra.

Diakuinya, terkait anggaran pemakaian anggaran, yang dialokasikan untuk pelaksanaan kegiatan pasar murah tersebut, sebesar Rp. 45 juta. “Anggarannya sebesar Rp 45 juta,” singkatnya.

Sementara, Derson Lantaa, warga Desa Dodap menyambut dengan gembira atas diadakannya pasar murah di Desa mereka. Karena menurutnya, pasar murah sendiri memberikan pengaruh baik bagi warga yang kurang mampu, apalagi bagi umat kristen yang tak lama lagi akan merayakan hari raya Natal 25 desember dan tahun baru 1 Januari 2015.

“Kami sangat senang ada pasar murah di Desa kami, meski ini untuk kalangan umum dan semua orang, tapi paling tidak kebutuhan untuk perayaan Natal nanti terpenuhi,” ujar Derson, warga Dodap.(Ojr)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*