Minggu, 31 Mei 2020

Pengemanan : Minsel Dipastikan Pimilihan Langsung

amurang

Fanley Pangemanan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Januari 2015 mendatang, dapat dipastikan konstelasi politik di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) panas. Ini tidak lepas dari akan digelarnya pesta demokrasi pemilihan Bupati periode 2015-2020. Sampai saat ini masyarakat masih dibingungkan dengan mekanisme pemilihan, apakah dipilih rakyat atau DPRD.

Ketua KPU Minsel Fanley Pangemanan mengungkapkan, Pilkada Minsel sudah pasti akan dipilih langsung oleh rakyat. “Saya dapat menjamin untuk Minsel Perpu Nomor 1 Tahun 2014 akan diberlakukan,” ujar Pengemanan.

Ditambahkannya, untuk itu pihaknya sudah mulai melakukan tahapan pemilihan bupati sejak bulan November lalu, dimana mengalokasikan anggaran Pilkada dan juga tahapan lainnya.

Hal senada dikatakan Anggota KPUD Minsel lainnya Dolfie Tutu mengatakan, untuk Pilkada Minsel bisa diramaikan kurang lebih 6 calon Bupati. “Bila melihat hasil perolehan kursi di DPRD Minsel, Golkar, PDI-P, Demokrat, Gerindra, Partai Gabungan akan memajukan calon bupati. Ini belum termasuk dengan calon dari jalur independen,” ujar mantan Ketua KPUD Minsel ini.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*