Kamis, 28 Mei 2020

Proyek DAK SMK Baramuli tak Selesai Tepat Waktu

AIRMADIDI, (manadoterkini.com) – Pelaksanaan proyek Dana Alokasi Khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), melalaui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dipora) untuk Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Baramuli, di Airmadidi diperkirakan tak akan selesai tepat waktu.

Pasalnya, pelaksanaan proyek yang dikerjakan hingga saat ini baru mencapai 70 persen, sementara waktu jatu tempoh yang diberikan hingga 31 Desember 2014. Disisi laini sesuai dengan penelusuran di lapangan sejumlah i-tem pekerjaan yang tengah di kerjakan tak sesuia dengan Petunjuk Teknis (Juknis) Pelaksanaan.

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Baramuli Louise Lumingkewas, yang hendak dikonfirmasi tak bisa di temui dengan alasan sibuk berada di luar sekolah.“Kepsek, sedang tak berada di sekolah, lagi ada pertemuan,”tutur salah seorang guru yang namanya tak mau dipublis.

Menyikapi permasalahan tersebut, Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Maykel Tielung SE, SH, mengungkapkan, proyek yang di kerjakan oleh pihak sekolah dengan total anggaran Rp 114 juta lebih yang bersumber dari DAK Suwakelola, memang terancam tak akan selesai tepat waktu. “Proyek yang dilakukan oleh pihak Baramuli, terancam tak selesai tepat waktu dan diharapkan pihak pemerintah dalam hal ini Pemkab Minut untuk dapat menindak tegas. Kalau bisa kenakan TGR atau konraknya di putuskan agar tak menyalahi aturan,”tandasnya.(fenjjel)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*