Minggu, 31 Mei 2020

Perbaikan Jalan ‘SBY’ Minahasa Utara Asal Jadi

AIRMADIDI, (manadoterkini.com) – Pelaksanaan proyek perbaikan infrastruktur jalan yang berlokasi di jalan SBY komplek kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) terkesan asal jadi. Pasalnya, proyek pengerjaan yang diambil dari anggaran rutin perawatan jalan di Balai Jalan dan Jembatan (BPJN) regional XI, tak mengikuti tahapan-tahapan ketentuan yang berlaku.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Maykel Tielung SE, SH, menuturkan, sesuai dengan aturan yang berlaku untuk perbaikan jalan yang berlubang, pihak pelaksana di lapangan seharusnya melakukan inkasing. “Kegunaan inkasing dalam rehabilitasi jalan, untuk memperkuat struktur agar tidak muda rusak, mengingat jalan yang ada di komlpek kantor Bupati tersebut muda hancur,”tuturnya.

Tielung mendambahkan, BPJN seharusnya bekerja eksrta keras, untuk mengelolah anggaran pemerintah, serta mengawasi pelaksanaan agar jangan sampai ada proyek siluman. “Kami berharap pihak BPJN untuk lebih proaktif dalam system pengawasan pelaksanaan pekerjaan pasalnya sejumlah paket pekerjaan tyak memiliki papan proyek,”tandasnya.(fenjjel)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*