Senin, 25 Mei 2020

Bappeda Manado Terus Rampungkan Data Kependudukan

bappedaMANADO, (manadoterkini.com) – Hasil rekapitulasi per tanggal 1 Desember 2014, dimana berdasarkan data yang masuk ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado yang telah merampungkan dan melengkapi verifikasi data kependudukan yaitu berjumlah 4 Kecamatan, 8 Kelurahan, dan 11 Lingkungan.

“Mereka adalah Kelurahan Pandu Lingkungan II di Kecamatan Bunaken, Kelurahan Tanjung Batu Lingkungan V di Kecamatan Wanea, Kelurahan Wanea Lingkungan I di Kecamatan Wanea, Kelurahan Ranotana Weru Lingkungan III di Kecamtan Wanea, Kelurahan Teling Atas Lingkungan IX di Kecamatan Wanea, Kelurahan Aumbanua Lingkungan I dan II di Kecamatan Bunaken, Kelurahan Ranomuut Lingkungan III dan IV di Kecamatan Paal Dua, dan Kelurahan Kairagi Weru Lingkungan VI dan VII di Kecamatan Paal Dua,”terang Kepala Bappeda Bartje Assa.

Sementara untuk wilayah lainnya data yang dimasukkan belum lengkap. “Ketidaklengkapan data yang dimasukkan antara lain yaitu tidak terdapat rekapitulasi jumlah penduduk, tidak ada tanda tangan warga di form penduduk, tidak terdapat NIK, dan Peta tidak jelas karena tidak adanya penomoran,”tandasnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi ditemukan juga terdapat wilayah yang memasukkan data lama atau kadaluarsa sehingga mengharuskan data yang dimasukkan akan dikembalikan.

Untuk diketahui Pemerintah Kota Manado melalui Bappeda pada triwulan III tahun 2014 telah mengadakan verifikasi data kependudukan Kota Manado untuk mendata jumlah penduduk yang terdapat di Kota Manado yang nantinya akan dipergunakan sebagai data dalam perencanan pembangunan Kota Manado dan akan menjadi database kependudukan Kota Manado.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*