Senin, 25 Mei 2020

Razia Terus Dilancarkan Sat Pol-PP Manado

manado

Xaverius Runtuwene

MANADO, (manadoterkini.com) – Oprasi gabungan yang dibentuk Pemkot Manado pasca deklarasi Manado Aman dan Damai medio Agustus lalu, hingga kini terus ditindaklanjuti. Demikian dikatakan Kasat Pol-PP Manado Xaverius Runtuwene kepada manadoterkini.com, Selasa (9/12). “Oprasi gabungan terus dilakukan setiap hari hingga pada malam hari. Jadi oprasi gabungan ini buka hanya Pol-PP tapi ada TNI/Polri guna menciptakan suasana aman dan nyaman di Kota Manado,”ujar Xave sapaan akrabnya.

Disinggung akan razia bagi anak sekolah, Runtuwene menuturkan hingga kini masih terus dilakukan. Anak sekolah yang suka bolos memang masih menjadi incaran oprasi gabungan di siang hari. “Apalagi bibit terjadi tawuran diakibatkan minimnya pendidikan sejak dini bagi generasi muda. Karena kenakalan usia remaja bisa menjadi momok kedepan. Makanya kita berusaha melakukan rasia bagi anak-anak berada di luar jam sekolah,”terang mantan Camat Sario itu.

Diakuinya kebiasaan bolos sekolah dari siswa-siswi, atau mereka yang berada di luar sekolah saat jam belajar tanpa ada izin pihak sekolah, memang banyak ditemui di Kota Manado, bahkan sudah menjadi trend negatif. “Untuk itu kita akan terus rutin melakukan razia bersama instansi teknis lainnya. Yang terjaring dalam oprasi kita berikan pembinaan sehingga bisa kembali ke sekolah,”tandasnya sembari berharap para siswa ini bisa bertobat dan kedepan bisa berguna bagi nusa dan bangsa.

Ditambahkannya juga, pihaknya rutin melakukan operasi gabungan bersama dengan pihak, TNI,Kepolisian serta Kodim untuk melakukan Razia gabungan pada malam hari. Hal itu dilakukan guna menjaga Keamanan dan ketertiban di di masyarakat (Kamtibmas), agar Kota Manado bisa aman dan nyaman. “Guna menjaga Kamtibmas di kota Manado, untuk malam hari kami juga melakukan operasi gabungan bersama dengan pihak TNI,Kodim dan Kepolisian. Untuk memberantas premanisme, apabila ada yang terjaring membawa barang tajam (Sajam-red), lagi Miras itu langsung diserahkan kepada pihak kepolisian untuk dtindak lanjuti,” pungkasnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*