Kamis, 28 Mei 2020

KDP Minta Warga Sulut Waspada Cuaca Buruk

SULUT, (manadoterkini.com) – Akhir-akhir ini, musim penghujan terus saja melanda Sulawesi Utara. Termasuk diantaraya Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Sama halnya dengan para nelayan di Minsel tak bisa menunaikan tugas alias berlayar ke laut lantaran cuaca buruk.

Anggoota DPRD Sulut dari Dapil Minsel-Mitra Kristovorus Deky Palinggi, (KDP) meminta kepada warga Sulut khususnya warga Minsel dan Mitra untuk selalu waspada terhadap cuaca extrim. “Hujan keras yang disertai angin kencang terus saja melanda Sulut termasuk Kabupaten Minsel dan Mitra. Demi menjaga keselamatan, kita harus selalu waspada,” pinta KDP.

Lanjut suami tercinta dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE ini menambahkan, khusus untuk para nelayan, kalau cuaca buruk jangan memaksakan diri untuk melaut. Dikatakan KDP, demi keselamatan kita semua dalam hal ini para nelayan. Dirinya, menghimbau untuk tidak melaut saat ini. “Cuaca buruk, bahkan hujan disertai angin kencang sudah banyak pepohonan roboh akibat hujan dan angin kencang. Jadi saya minta kepada nelayan untuk mengurungkan niat melaut,” pintanya lagi.

KDP juga menambahkan, selain para nelayan warga Sulut yang rawan longsor harus waspada. Karena ada beberapa titik rawan longsor dan banjir di Sulut. “Banjir dan longsor pun harus selalu waspada. Kita harus tetap waspada sebab hujan dan angin masih menghantui kita. Khusus banjir harus cari aman. Sama halnya dengan daerah tanah longsor harus cari aman. Jangan diam dibantaran longsor,” harap KDP yang juga mantan ajudan Gubernur Sulut ini.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*