Minggu, 31 Mei 2020

Terkait Penghetian K-13, Dikpora Mitra Tunggu Edaran Kemendikbud

RATAHAN, (manadoterkini.com)- Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menghentikan pelaksanaan Kurikulum 2013 (K-13).

Di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sejumlah sekolah telah menerapkan K-13 tersebut.

Menanggapi ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga (Dikpora) Mitra Jani Rolos Ssos ME mengatakan pemberlakuan K-13 untuk sejumlah sekolah baik di tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, masih tetap berlanjut hingga ada surat edaran resmi dari pihak Kemendikbud terkait pemberhentian K-13.

“Hingga saat ini surat edaran resmi dari Kemendikbud belum ada. Jadi kami belum punya dasar untuk memberhentikan penerapan kurikulum 2013 ini. Nantinya jika surat edaran pemberhentianya sudah ada, baru akan kami tindak-lanjuti,” kata Rolos.

Lanjutnya jika nantinya sudah keluar surat edaran resmi dari Kemendikbud pihaknya akan segera melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah di wilayah Mitra yang telah menerapkan K-13.

“Kalau memang penerapannya di minta untuk dihentikan dan kembali mengacu pada kurikulum 2006, tentunya harus ada sosialisasi lagi terkait hal ini. Kan metodenya ada yang berbeda. Khususnya lagi bagi guru-guru mata pelajaran terkait yang beberapa waktu lalu telah mengikuti pelatihan penjabaran kurikulum 2013. Agar nantinya tidak terjadi tumpang tindih dalam melakukan pembelajaran kepada siswa,” tandasnya.(tr2)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*