Minggu, 31 Mei 2020

Hingga Larut Malam di Kantor, Rindengan Berusaha Wujudkan Impian Bupati Minsel

amurang

Sekda Minsel Drs Danny Rindengan Msi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kepercayaan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) yang diberikan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, tarnyata menjadi tanggung jawab besar bagi sosok Drs Danny Rindengan Msi. Terbukti mantan asisten I tersebut hinggga larut malam masih berada di kantor untuk mewujudkan mimpi besar Tetty sapaan akrab Bupati Perempuan pertama Minsel mensejakterakan warga di wilayah Selatan Minahasa.

Saat berbincang-bincang dengan beliau (Rindengan,red) tak perna terlintas baginya untuk menjadi seorang Sekda. Karena kepercayaan tersebut diluar batas pikirannya sebagai birokrat yang siap ditempatkan dimana saja. “Saya tidak perna menyangka akan dipercayakan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE untuk memegang jabatan Sekretaris Daerah,”ungkap birokrat rendah hati tersebut.

Pasalnya, Pria yang mulai berkarir sebagai tukang bawah surat ke instansi-instansi yang ada di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini, tidak percaya kalau dirinya saat ini adalah orang nomor 3 di Pemkab Minsel. Apalagi konstelasi politik yang ada di Minsel sangat tinggi. “Terus terang saya tidak pernah berpikiran kalau saya dipercayakan Bupati untuk memegang jabatan Sekdakab Minsel, hanya saja dalam tugas sebagai PNS, saya hanya bekerja, bekerja dan bekerja,” ujar Rindengan saat ditemui wartawan manadoterkini.com biro Minsel diruang kerjannya.

Rindengan juga mengatakan, jabatan dalam karir PNS ini hanyalah suatu kepercayaan yang diberikan oleh atasan. Dengan artian pimpinan sudah memiliki penilaian tersendiri untuk menempatkan suatu PNS pada jabatan tertentu, supaya semua program dari atasan bisa diwujudkan seperti yang diinginkan oleh atasan. “Apa mau dikata, jujur saya mau katakan, kalau prinsip saya hanya bekerja, dan loyalitas saya tidak pernah untuk mengejar jabatan, akan tetapi saya memiliki keyakinan kalau jabatan itu akan datang sendirinya,” jelas mantan Kabag Humas Pemprov Sulut ini.

Rindengan yang juga pernah menjabat sebagai Kadisperindakop Sulut dan Kadisperindakop Minsel mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai PNS, tentunya harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin, apalagi soal berkas, semisal berkas dari semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak pernah ada yang tersisa di meja kerjannya, karena sudah ditandatangani oleh dirinya meskipun menunggu hingga larut malam. “Dalam tugas ini, saya tidak mau ada berkas yang tertinggal di meja saya, sehingga setiap kali ada berkas yang masuk saya langsung tindaklanjuti. Namanya, juga itu berkas, jika masuk harus di selesaikan, asalkan itu sudah lengkap dan sesuai aturan,” pungkas Rindengan sambil mengambil motto Hidup dari Amsal 21:21 (Siapa mengejar Kebenaran dan Kasih akan memperoleh Kehidupan, Kebenaran dan Kehormatan). “Terus berusaha supaya pekerjaan apa saja bisa menghasilkan kebaikan, apalagi pekerjaan merupakan kehormatan yang sangat mulia,” tuturnya.(david masengi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*