Minggu, 31 Mei 2020

Almarhum Freddy Sualang Memang Disegani Warga Sulut

MANADO, (manadoterkini.com) – Tidak hanya keluarga yang merasa kehilangan akan kepergian sosok Freddy Harry Sualang ke rumah Bapa di Sorga. Politisi PDIP tersebut dikenal dekat dengan siapa saja. Bahkan wartawan perna dekat dengan almarhum sangat merasa kehilangan.

Seperti halnya yang tuturkan wartawan senior Sulawesi Utara, Daniel “Opa” Tumiwang. Menurutnya, sosok almarhum di matanya sangat luar biasa semasa beliau menahkodai PDIP. Dan hal itu dibuktikannya dengan menjadi Wakil Gubernur Sulut dua periode. “Almarhum memang sosok yang luar biasa. Mampu menciptakan kader muda yang potensial kebanyakan berlatar belakang pengacara/advocad. Bahkan tidak banyak yang seperti beliau mampu menciptakan kader muda potensial. Dan keder-kader tersebut kini eksis dalam kanca perpolitikan Sulut. Luar biasa… mungkin itu kata yang pantas untuk mengenang,”kata Opa.

Opa pun menuturkan kalau perjuangan almarhum akan selalu dikenang sepanjang masa. Karena tokoh politik ini telah berbuat yang terbaik untuk negeri ini.

”Tokoh Politik Sulut itu telah Pergi…. semoga semua Perjuanganmu Tidak akan Sia-sia……. Selamat jalan Bung Freddy Sualang,” kata Opa sapaan akrab Daniel yang dikenal sebagai wartawan KompasTV ini melalui akun Facebooknya.

Hal senada dikatakan wartawan lainnya Hezky Goni, kedekatan dengan beliau bagaikan seorang guru yang selalu mengajarkan hal-hal berorganisasi maupun terjun ke ranah politik. “Beliau guru bagi kami. Banyak hal yang telah almarhum ajarkan bagi kami, terlebih GMNI dan GAMKI,”ujar Goni.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*