Minggu, 31 Mei 2020

Penghujung Tahun Anggaran Berkas di Dinas Keuangan Minsel Menggunung

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kesibukan di Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Minsel, akhir-akhir ini memang sangat padat dipenghujung tahun anggaran.

Pantauan manadoterkini.com, kantor yang dinahkodai Denny Kaawoan tersebut, berkasnya telah menggunung. Dan pemandangan ini menjadi fenomena menjelang akhir tahun. Dimana map warga kuning terus menumpuk tepatnya di ruangan SIMDA maupun SP2D.

Sejumlah bendahara Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) Minsel, nampak sibuk memasukan berkas mengingat batas akhir pemasukan berkas telah didedline hingga 15 Desember. “Kami sedang mengurus pencairan dana, karena batas pemasukan berkas itu 15 Desember,” ujar seorang Ferra Sumakul Bendahara di Kantor Pengelola Kebersihan dan Pertamanan, sembari memegang tumpukan berkas.

Tak hanya bendahara, sejumlah kontraktor nampak sibuk dengan proses pencairan sisa dana proyek yang tertata dalam APBD Minsel 2014, yang sudah dikerjakan. Proses pencairan berkas pada anggaran yang tertata dalam APBD setiap tahun memang demikian.

“Ini tinggal mengurus sisa dana, karena pekerjaan proyek sudah hampir selesai,” tukas para kontraktor pengurusannya sudah harus tuntas pada akhir tahun, sebelum APBD tahun berikutnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*