Senin, 25 Mei 2020

PAD Minsel Naik Rp 15 Miliar

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Bahkan 2 tahun terkhir ini kenaikan signifikan. Jika tahun 2013 target dan capain Rp 11,9 Miliar, tahun 2014 ini naik Rp 15,4 Miliar atau ada kenaikan Rp 4 Miliar lebih. Dan pada tahun 2015 mendatang target capaian PAD di patok menjadi Rp 19,8 Miliar. “Target ini sudah diatur dan ditata dalam APBD Minsel 2015,” tukas Kepala Dinas DPKPAD Minsel Denny Kaawoan SE kepada manadoterkini.com Minggu (14/12).

Menurut Kaawoan mengatakan bahwa, kenaikan PAD tersebut sudah sesuai kajian, seiring peningkatan pembangunan infrakstruktur dan peningkatan investasi yang akan dikembangkan oleh investor lokal maupun Nasional bahkan investor asing.

Selain itu, capaian PAD hampir menyentuh seratus persen, sehingga target tahun 2015 mendatang, wajar dinaikan. “Dan kami yakin target PAD 2015 mendatang bisa tercapai,” tukasnya.

Kaawoan menambahkan, capaian PAD bisa direalisasikan asalkan SKPD, bisa mendatangkan dan menarik PAD lebih serius serta menggarap potensi dan tetap melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak ketiga yaitu masyarakat Minsel pada umumnya. “Apalagi ada potensi pajak yang saat ini dikelola langsung oleh Daerah seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB),” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*