Selasa, 2 Juni 2020

Rukun Kasih Raanan Baru di Manado dan Sekitarnya Gelar Ibadah Natal

manado

Rukun kasih raanan baru di Manado. (ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Rukun Kasih Raanan baru di manado dan Sekitarnya pada Minggu (14/12) melaksanakan Ibadah Natal. Ibadah Natal tersebut dilaksanakan pada Keluaraga DR Tommy Palapa Palunsu di Kanaan Manado. Menariknya, perayaan Natal Rukun Kasih Raanan Baru di Manado dan sekitarnya diikuti oleh ratusan keluarga yang berasal dari Desa Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat.

Ibadah dipimpin Pdt DR Sem David Merentek yang tak lain sebagai putera Desa Raanan baru. Dalam renungannya mengangkat gembala-gembala yang tinggal di padang yang saat itu sedang menjaga kawanan ternak pada waktu malam, tiba tiba berdirilah Malaikat Tuhan dan Kemulian Tuhan Bersinar meliputi mereka dan merekapun sangat ketakutan. Malaikat Tuhan mengatakan kepada mereka jangan takut karena aku datang untuk memberitakan kabar sukacita, karena telah lahir bagi kita Juruselamat, yaitu Yersus Kristus. “Kita sebagai umat yang percaya harus bersuka cita dan bersyukur, karena Yesus Kristus datang kedunia untuk membawa damai dan keselamatan bagi kita umat manusia,” ujar Merentek saat membawahkan hotbah.

Ketua Umum Rukun Kasih Raanan Baru di Manado Bapak Hain Onibala mengatakan, momen Natal adalah bagaimana kita bias mengingat kembali damai sejahtera. Dengan memaknai Natal yang sebenarnya, maka kita harus bisa mencari momentum yang sudah pasti itu indah di Mata Tuhan, bukan sebaliknya. “Mari kita damaikan diri kita dengan sesama, baik istri, suami, anak, keluarga dan masyarakat sekitar. Mudah mudahan kita yang ada di rukun ini, dalam menyambut natal ada kedamaian yakni hidup rukun dan damai,” ungkapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*