Senin, 25 Mei 2020

Kinerja KONI Boltim Dipertanyakan

TUTUYAN, (manadorterkini.com)-Keberadaan dan kinerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dipertanyakan oleh sejumlah elemen masyarakat Boltim. Pasalnya, KONI Boltim hingga kini terkesan jalan ditempat.

“Bayangkan saja sejak dibentuk kepengurusan KONI Boltim, belum tampak kinerjanya. Selain itu, keberadaan sekertariatnya pun hingga kini belum jelas. Sebaiknya jabatan ketua diberikan kepada orang lain saja,”kata Pusran Beeg, Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) dan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Boltim, kepada manadoterkini.com.

Pusran mengungkapkan, harusnya KONI lebih insentif untuk melakukan pemantauan dan pembinaan mengenai perkembangan olahraga di Daerah. “Agar perkembangan olahraga di Boltim bisa maju dan bangkit kedepan nanti, apalagi ditopang dengan SDM (Sumber Daya Manusia) yang mempuni,”ujarnya.

Dia mengaku, terkait dengan keberadaan KONI tersebut, sudah sepekan ini pihaknya telah berulang kali menghubungi pengurus KONI untuk pengajuan permohonan pembentukan Pengurus Cabang (Pengcab) POSSI dan PODSI. Namun sayangnya, sekretariatpun tidak diketahui secara pasti dimana keberadaannya. “Pada prinsipnya sudah beberapa kali kami dari penggagas pembentukan POSSI dan PODSI sudah berulang kali menghubungi pengurus KONI untuk pengajuan permohonan pembentukan Pengcab. Tetapi sulit untuk ditemui karena sekretariat KONI Boltim sampai saat ini tidak ada. Padahal melalui rekomendasi merekalah surat tersebut dikeluarkan,” terang Pusran.

Dirinya juga menambahkan, KONI mestinya tak hanya sebatas nama, namun hendaknya juga dibarengi dengan kinerja profesional. “Ini yang harus diperhatikan, jangan sampai KONI hanya dijadikan wadah untuk tujuan kelompok ataupun seseorang,” tegasnya.

Sementara, terkait dengan hal ini, Ketua KONI Boltim, Revy Lengkong saat dikonfirmasi lewat via seluler belum dapat memberikan penjelasannya. Sebab, nomor dalam keadaan tidak aktif.(ojr)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*