Kamis, 28 Mei 2020

Dharma Wanita Tomohon Gelar Sosialisasi Keluarga Harmonis

tomohon

Sisialisasi keluarga harmonis di Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Dharma Wanita Kota Tomohon, Selasa (16/12) kemarin melaksanakan sosialisasi pembinaan Keluarga Harmonis di lingkup Kota Tomohon. Kegiatan ini dibuka DWP Kota Tomohon Ibu Poli-Ponamon sekaligus menyampaikan materi berdasar pada undang-undang Perkawinan no. 1 tahun 1975 tentang tujuan perkawinan yang diantaranya adalah membangun keluarga yang harmonis, kokoh, sehat dan sejahterah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Walikota itu melibatkan seluruh penggerak PKK yang ada di Kota Tomohon, melalui perwakilan lima kecamatan, kelurahan yang ada di Kota Tomohon guna memberi informasi, edukasi, dan sekaligus kegiatan penguatan fungsi-fungsi keluarga secara terpadu.

Peran strategis seorang ibu dalam keluarga sangat penting, disamping sebagai wadah pelayanan pengembangan keluarga secara berkelanjutan dalam berbagai bidang. “Utamanya agama, pendidikan, kesehatan, wirausaha, dan lingkungan hidup. Dengan adanya kegiatan pemberdayaan perempuan diharapkan akan terus menciptakan keluarga yang harmonis bertumbuh mandiri di tengah masyarakat,”ujarnya.

Menurutnya, keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat, dapat menjadi sumber penyebab sekaligus pemecah masalah sosial. Karena itu, ibu-ibu rumah tangga sebagai salah seorang anggota keluarga memiliki peran penting menjaga keseimbangan dalam kehidupan berumah tangga. “Banyak persoalan yang saat ini muncul di tengah keluarga, seperti kenakalan anak, kemiskinan, KDRT, maupun narkoba. Para ibu, harus mengambil peran besar menghadapi tantangan itu. Inilah sebabnya sosialisasi membina keluarga harmonis ini sangat diperlukan sebagai salah satu pembekalan untuk kita,” paparnya.

Lanjutnya, Keluarga harmonis yang saling memahami kebutuhan jasmani dan rohani dalam keselarasan hidup yang mempertahankan nilai-nilai norma. Saling memberi motivasi dan semangat agar supaya dalam keluarga ada ketenangan, kesejukan dan sepantasnya setiap perkataan isteri menjadi berkat dalam keluarga. “Serta menata setiap perkataan dalam doa dan disiplin. Begitu juga dalam memberikan teladan kepada anak-anak dalam tumbuh kembang,” pungkasnya.(fbi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*