Senin, 25 Mei 2020

Peduli PKL, Pedagang : Tirima Kasih Walikota Manado GS Vicky Lumentut

manado

Walikota akrab bersama pedagang di kawasan TKB

MANADO, (manadoterkini.com) – Harapan warga Manado dalam hal ini Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di leter T seputaran Taman Kesatuan Bangsa (TKB) pasar 45 untuk kedua kali ini diwujudkan Walikota GS Vicky Lumentut, asalkan bisa menaati aturan. “Syarat dan ketentuan yang dikeluarkan Pemkot Manado hanya simple. Jangan berjualan diluar tempat sudah ditentukan, jaga keamanan dan kenyamanan serta yang terakhir para pedagang diminta menjaga kebersihan,”ujar Walikota GSVL saat membuka secara resmi pasar murah christmas.

Walikota GSVL, bahkan mendoakan agar para pedagang bisa mendapatkan untung. “Saya doakan agar banyak untung buat pedagang,”kata Walikota GSVL.

Meski begitu, kepada pedagang Walikota menitipkan pesan untuk tetap menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan. “Agar tempat ini terus banyak diminati orang untuk datang berbelanja,’’ katanya.

Sebab menurut orang nomor satu di Kota Manado ini, dia menginginkan kelak turis juga bisa berbelanja di kawasan TKB . “Tapi kalo tidak aman, atau tidak bersih bagaimana turis mau datang. Jadi ini pesan saya yah. Itu harus diperhatikan,” saran GSVL.

Sementara itu soal keamanan, Walikota meminta ada keterlibatan semua pihak. “Karena saya dapat info dari Media Sosial Facebook, saya ada baca banyak copet disini,’’ ujarnya. Nah, ini menurutnya akan merusak citra pedagang di TKB itu sendiri. “Ini saya tidak inginkan, jadi semua pihak harus menjaga keamanan tersebut itu yang pokok,’ tegas GSVL disambut aplaus pedagang yang ada.

Pembukaan Pasar Murah Christmas ini dihadiri Asisten 2 Drs Rum Usulu, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene SH dan Kabag PD Pasar Hentje Lumentut SH dan ribuan pedagang yang memadati lapak jualan tersebut.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*