Minggu, 31 Mei 2020

Pejabat dan PNS Minsel di Minta Jangan “Munafik”

AMURANG, (manadoterkini.com)-Para pejabat dan PNS yang ada di lingkungan Pemerintahan (Lingkup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diminta untuk betah berkantor dan menjalankan tugas-tugasnya seperti biasa.

Hal ini penting diingatkan karena Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE saat ini sementara Tugas Luar (TL). “Ada fenomena kurang bagus di Kabupaten Minsel yakni manakala pimpinan sedang tugas luar, maka pejabat dan PNS juga banyak yang Datan Ilang Tailang-Ilang (DITII,red) untuk masuk kantor, jangan hal seperti ini di pelihara terus,” ujar Story Moring SPd tokoh muda Minsel.

Dikatakannya, perilaku ini seharusnya tidak perlu terjadi, jangan disaat Bupati ada mereka seakan-akan bekerja secara maksimal, disaat Bupati tidak ada malahan mereka menghilang juga. “Perilaku ini merupakan prilaku munafik yang hanya menunjukkan kinerja maksimal kalau dilihat pimpinan. Tetapi di belakang pimpinan, amburadul kinerja dan disiplinnya. Tentu ini sangat disayangkan, meskipun tak bisa digeneralisir karena masih ada juga PNS yag kinerjanya sangat bagus, baik pimpinan daerah ada di tempat ataupun tak ada di tempat,” tandasnya.

Fenomena ini, lanjut dikatakannya, tak hanya ditunjukkan oleh sebagian PNS, tetapi juga oleh sejumlah pejabat tertentu. “Kami melihat masih saja ada pejabat yang hanya jago stor muka tanpa menunjukkan kinerja yang maksimal. Hal ini terlihat ketika pimpinan daerah tak berada di tempat, mereka juga banyak yang DITII untuk masuk kantor. Ataupun kalau masuk kantor, tak betah dan pulang sebelum waktunya,” katanya.

Lanjut Moring mengungkapkan, beberapa hari ini ketika Bupati sedang tugas luar daerah, dirinya selalu memantau jalannya pemerintahan khususnya soal disiplin dan kinerja PNS dan pejabat. “Memang kami mendapati ada pejabat yang hanya rajin saat pimpinan daerah ada di tempat, dan sebaliknya, DITII ketika pimpinan daerah tugas luar daerah,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Tonny Lumenta SH, Dia meminta, supaya Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, memberi sanksi berat kepada para pejabat dan PNS yang berlaku tak disiplin dan munafik serta hanya jago cari muka. “Mereka-mereka ini yang akan merusak citra pemerintah di mata masyarakat,” pungkasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*