Senin, 25 Mei 2020

80 Babuk Operasi Zebra Belum Diambil Pemilik

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sebanyak 80 unit kendaraan roda Dua yang terjaring pada operasi zebra yang dilakukan oleh pihak Polres Minsel beberapa waktu lalu, hingga berakhirnya operasi tersebut, masih ada 80 unit lagi yang belum diambil pemiliknya. Demikian disampaikan langsung Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH melalui Kasatlantas Polres Minsel, AKP Steven Simbar SIK kepada manadoterkini.com.

Menurut Simbar, pihaknya menduga kalau kendaraan-kendaraan dengan berbagai merk dan jenis, tidak memiliki kelengkapan surat kepemilikan, sehingga oleh pemilik tidak berani untuk mengambil. “Lihat saja, sudah hampir dua Minggu motor-motor ini terparkir dihalaman Mapolres Minsel dan belum diambil oleh pemiliknya. Padahal sebagian besar pemilik yang mengikuti sidang dan sudah memenuhi kewajiban dengan membayar denda akibat pelanggara yang dilakukan,” ujarnya.

Ditambahkannya, ada kemungkinan bakal melakukan pemusnahan terhadap semua barang bukti, setalah dalam batas waktu tertentu motor yang terjaring operasi, tidak juga diambil oleh pemiliknyan. “Kami rencananya akan mengumumkan lewat media baik koran maupun online untuk nomor plat serta nama pemilik kendaraan. Tapi kalaupun dalam waktu tertentu tidak ada yang mengambil, dan kami sudah kehabisan lahan parkir, maka rencana selanjutnya kami akan berkoordinasikan dengan Kejaksaan dan Pengadilan, untuk segera mengeluarkan surat pemusnahan,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*