Kamis, 28 Mei 2020

K3D Blongko, Tawarkan Keindahan Surga Bawah Laut

SINONSAYANG, (manadoterkini.com) – Keindahan surga bawah laut, Kabupaten Minahasa Selatan punya lokasi wisata yang memiliki keindahan terumbu karang dengan berbagai jenis biota laut di dalamnya, yaitu Kawasan Konservasi Laut Daerah (K3D) Blongko.

Menurut Camat Sinonsayang Adrian Sumuweng, sejak tahun 1997-2003 Desa Blongko sudah ditetapkan sebagai Daerah Perlindungan Laut (DPL) dengan luas 6 hektar oleh masyarakat, melalui sosialisasi dari Coral Resouces Managemen Projec (CRMP). “K3D Blongko memiliki panorama alam yang mengagumkan. Selian itu, umumnya orang yang datang ke K3D Blongko tidak lain untuk melihat keindahan surga bawah laut yang ditawarkan,” ujar Sumuweng.

Ditambahkannya, keindahan bawah laut K3D Blongko tidak kalah dari taman laut bunaken. “Untuk bisa melihat langsung keindahan terumbu karang dan berbagai biota laut yang ada di Blongko, para pengunjung biasanya diantar langsung oleh masyarakat desa atau petugas yang berjaga di sektiar K3D Blongko. Dengan menyewa alat menyelam, para pengunjung akan melihat langsung surga bawah laut yang sangat indah,” ungkapnya.

Untuk sampai di lokasi K3D Blongko dari Amurang dibutuhkan waktu kurang lebih 20 menit, sedangkan kalau dari Kota Manado dibutuhkan waktu 1 jam lebih. Menurut sejumlah warga yang pernah datang, K3D Blongko merupakan salah satu lokasi wisata dunia bawah laut yang indah dan rugi bila tidak dikunjungi.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*