Rabu, 3 Juni 2020

Bantu SMK Negeri Tagulandang, Wagub Kucurkan Rp 100 Juta

Tagulandang

Atab bocor

SULUT, (manadoterkini.com) – Kunjungan Wakil Gubernur Dr Djouhari Kansil MPd di SMK Negeri 1 Desa Kasihang Kecamatan Tagulandang, Kamis (18/12) kemarin memberikan angin segar, karena beliau berjanji akan membantu Rp 100 juta untuk pemasangan paving di halaman sekolah serta penambahan satu unit WC untuk siswa. Pasalnya, musim penghujan halaman sekolah tergenang air.

Kansil yang datang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi, Kadis Diknas Aseano G Kawatu SE MSi, Kadis Budpar Ir Happy Korah MSi, Kepala Bakorlu Ir Senduk dan staf Ahli Gubernur Drs. J Lukas. Kadis Diknas Sulut Gemmy Kawatu menambahkan, bantuan Pemprov itu akan di realisasikan pada TA 2015 mendatang,

Kapitalaung Kisihang Simter j bawole menyebutkan, anak usia sekolah yang berada di desanya semuanya bersekolah. “Karena sudah menjadi kesepakatyan apabila tidak bersekolah maka akan di jemput oleh aparat Kepolisian, “katanya kepada Wagub Djouhari Kansil.

Sebelumnya Wagub bersama rombongan telah meninjau dua bangunan yang menjadi fasilitas objek wisata di Kecamatan tersebut. Dimana dua bangunan tersebut atapnya sudah rusak parah. Tempat wisata butuh perhatian dan harus segera di tangani untuk perbaikan baik oleh Pemkab Sitaro maupun Pemprov Sulut. Karena tempat tersebut dianggap paling ideal dan banyak dikunjungi masyarakat setiap hari libur, jelas Kadis Budpar Sulut Happy Korah.

“Untuk membantu objek wisata tersebut, tahun depan Pemprov akan mengganti atap yang sudah rusak dengan ondoline (seng yang terbuat dari asbes yang mengandung ter) sehingga selain lebih awet di waktu hujan dan panas, juga para pengunjung akan lebih betah karena atap tersebut lebih dingan dari seng biasa, “tambah Korah.(tim)

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*