Minggu, 24 Mei 2020

Dugaan Penipuan Berbandrol Rp 1 Miliar Tuerah Dipolisikan

MANADO, (manadoterkini.com) – Sempat melarikan diri tersangka dugaan kasus penipuan LT alias Tuerah terhadap pengusaha Elektronik Mona dengan nominal kerugian mencapai Rp 1 Miliar tertangkap (17/12) kemarin di Bali.

Diduga kejahatan ini sudah terjadi beberapa kali, mengingat pada beberapa waktu lalu Lidia juga sempat terseret kasus yang sama di Polresta Minahasan dengan mosdus operandi yang sama.

Tindakan kejahatan yang dilakukan LT tersangka tersebut dengan iming-iming pencairan deposito berjangka. “LT, menjanjikan pihak kepada korban (Mona) saat deposito yang dimaksud cari pihak pelaku akan mengembalikan uang yang bersangkutan”, tutur Mona, Rabu (19/12).

Dikatakannya, pada pertemuan awal dirinya berjanji untuk mencairkan uang deposito pelaku harus membayar sejumlah uang. “Pada 28 Mei kemarin, pelaku mengajak pertemuan dengan saya di Bali, lalu pelaku mengukapkan bahwa dirinya akan mencairkan depositonya, namun untuk melakukan pencairan pelaku harus membayarkan sejumlah uang ke pihak Bank, oleh sebab itu dirinya membutuhkan uang jadi, dia meminjam uang dari saya dengan jaminan saat jatu tempo yang di tetapkan dirinya akan mengembalikan uang tersebut,”papar mona.

Diungkapkannya, sampai tanggal jatuh tempo yang di janjikan uang tersebut tak kunjung ada. “Sampai waktu yang di tentukan uang tersebut tak kunjung ada, dan setelah di telusuri deposito yang di janjikan itutak perna ada,”ungkapnya.

Disisi lain dirinya berharap pihak pelaku dapat segera mengembalikan uang tersebut.”Jika uang saya kembali permasalahan ini saya tutup, dan berharap hal ini tak terjadi kepada orang lain,”imbuhnya

Lanjut, untuk permasalahan ini di harapkan selain LT, suaminya juga harus masuk ke ruang tahanan. “Saya berharap suaminya juga ikut masuk karna uang yang lain sebagian. Besar di transfer ke rekening suaminya,”terangnya.

Kepala Polresta Manado melalui Kasat Reskrim I Mande Dewa Palaguna membenarkan hal tersebut.  “Sempat dicari beberapa waktu namun akhirnya tersangka kami amankan dan status tersangka kini suda di tetapkan,”tandasnya.(Fenjje)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*