Selasa, 2 Juni 2020

Bagian Humas Pemkab Minsel Gelar Bimtek

amurang

Bimtek kehumasan dan protokol di Pemkab Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pemeritah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Bagian Humas dan Protokol Sekdakab Minsel, Jumat (19/12) siang kemarin melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) kehumasan dan jurnalistik.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kabag Humas dan Protokol, Tusrianto Rumengan SSTP Msi, sendiri mengatakan pembinaan keprotokolan sangat penting untuk dilaksanakan dan wajib diikuti oleh seluruh aparatur terkait di Pemkab Minsel. “Agar nantinya mampu mandiri dan professional dalam mengaturan acara-acara resmi di SKPD-nya masing-masing. Selain itu para peserta harus mampu untuk memahami konsep-konsep dasar keprotokolan sesuai norma-norma dan aturan-aturan yang berlaku, sehingga petugas protokol yang ada di Dinas, Badan, Kantor, Kecamatan,dan Kelurahan, mampu melaksanakan tugas-tugas di bidang keprotokolan secara professional,” katanya.

Dengan pengetahuan akan keprotokolan, para peserta bisa menjadi penghubung atau jembatan antara SKPD dengan bagian Humas dan Protokol, dalam mengagendakan setiap acara di setiap SKPD, agar nantinya kegiatan yang dilaksanakanakan berjalan dengan lancar dan sukses.

Hanya saja sangat disayangkan, dalam kegiatan ini hanya dihadiri oleh Kepala KPTSP Minsel Sonny Sondakh, Camat Sinonsayang Adrian Sumuweng dan sejumlah staf yang ada dilingkup Pemkab Minsel serta selaku narasumber, personil dari Komisi Informasi Provinsi Sulut.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*