Minggu, 31 Mei 2020

STIE Manado : Ijasah KDP Sah

manado

Dikeluarkan STIE Manado

SULUT, (manadoterkini.com) – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Swadaya Manado, MM Mangalung SE MM mengatakan, ijasah STIE Swadaya Manado yang mereka keluarkan atas nama Kristovorus Deky Palinggi (KDP) NPM 19013950410178 merupakan ijasah sah dan sesuai yang tercantum dalam Buku dari pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-DIKTI).

Bahkan pihaknya mengklarifikasi ijasah dari KDP, sebab menurut Dia, ijasah yang dipakai oleh KDP saat mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Sulut yang dicalonkan oleh partai Golkar merupakan ijasah penganti yang sah. ”KDP memakai ijasah peganti yang sah, karena ijasah tersebut pada angka 1 telah hilang dan bersangkutan (KDP-red) sudah melaporkan kepada pihak STIE Swadaya Manado untuk diadakan pergantian ijasah. Hanya saja pada saat proses pembuatan ijasah telah terjadi kesalahan pada nomor serie yakni 1602/2.95.1A/2005 dibagian administrasi kamiSebab Ijasah yang dipakai KDP merupakan ijasah penganti yang sah, dan tidak memakai ijasai yang diduga palsu,” jelasnya.

Jadi sehubungan dengan ini, memang benar kalau KDP mengunakan ijasah penganti yang sah dan tidak mengunakan ijasah palsu. ”Karena ini hanya kesalahan pengetikan nomor serie ijasah oleh bagian administrasi kami, dalam hal ini STIE Swadaya Manado,” tegasnya.

Lanjut Dia mengaku kalau hal tersebut sudah disampaikan pihaknya kepada pihak Polda Sulut dengan nomor 221/SK/STIE-SW/XII/2014. ”Surat itu sudah sejak minggu lalu kami kirimkan ke pihak Polda Sulut,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*