Kamis, 28 Mei 2020

SMA N 1 Motoling Gelar Lomba Liga Pendidikan

MOTOLING, (manadoterkini.com)-Dalam rangka mengasah kemampuan siswa dan meningkatkan mutu pendidikan, SMA Negeri Satu Motoling menggelar kegiatan Liga pendidikan.

Kepala sekolah SMA N Satu Motoling Dra Carolien D.M. Tanor MAP menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk menggali kemampuan peserta didik di SMA N 1 Motoling.” Liga ini dimaksudkan untuk menggali dan mencari bibit siswa yang berbakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakanya, kegiatan yang diperlombakan ini masing-masing, lomba Sepak Bola siswa antar rayon serta lomba pidato bahasa daerah antar siswa. Dan dari perlombaan ini akan diketahui kemampuan dan prestasi siswa. Selain menggelar liga, SMA N Motoling juga menggelar kegiatan Kebaktian Penyegeran Iman yang diselenggarakan setiap akhir ulangan semester.

Beberapa prestasi yang disabet siswa SMA N 1 Motoling, diantaranya juara lomba Paduan Suara tingkat Kabupaten dan Propinsi. Juara Satu lomba Maengket tingkat Kabupaten Minsel. Siswa SMA N Satu juga dilibatkan dan mengisi acara pada pelaksanaan safari Natal Pemkab Minsel. ” Saat ini paduan suara SMA N 1 Motoling sementara melakukan persiapan Teeknager Choir yang akan dilaksanakan di Bali pada 2015 mendatang.

Prestasi siswa SMA N 1 Motoling tidak lepas dari binaan dari Kepala Sekolah Dra Carolien D.M. Tanor MAP, Ketua Osis Alfa Seroan,Tim Kerja Paduan Suara Rita Mongi SPd dan Micha Tiwa, STh MM, selain itu ada juga Tim Kerja Maengket Dra Yans Paat, Meiti Tumuyu SPd dan Dra Yans Rorimpandey. ” Kepsek, Guru, Pegawai, Peserta didik akan tetap menopang Pemerintah dan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE untuk mewujudkan Minsel Berdikari Cepat,” ungkap Tanor.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*