Minggu, 24 Mei 2020

Safari Natal di Kecamatan Motoling Timur dan Kumelembuai, Bupati dan Suami Bantu Keluarga Kurang Mampu

KUMELEMBUAI, (manadoterkini.com)-Minggu (21/12) sore tadi, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang didampingi suami tercinta Kristovorus Deky Palinggi serta Kepala-kepala SKPD yang ada dilingkup Pemkab Minsel menggelar safari Natal di Kecamatan Motoling Timur dan Kecamatan Kumelembuai.

Safari Natal diawali di Desa Tokin dan Desa Karimbow Kecamatan Motoling Timur dan berakhir di Desa Kumelembuai Kecamatan Kumelembuai tepatnya di Gereja Pantekosta El Shadai Kemelembuai.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, mengatakan perayaan Natal merupakan hal Sakral. Karena dengan Natal, baik Pemkab Minsel maupun masyarakat merayakan atau menyambut kedatangan sang Juru Selamat yang telah menebus dosa umat manusia.

” Sebagai Kepala Daerah, saya mengajak para Camat, Hukum Tua/Kepala Desa dan pimpinan Gereja untuk menjawab segala persoalan masyarakat, terutama seks bebas, narkoba, kenakalan remaja, dampak kemajuan tehnologi, serta degradasi moral akibat dari arus informasi saat ini dan lain sebagainya, “ tukasnya.

Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini juga meminta kepada warga agar dalam menyambut Natal dimaknai dengan sederhana atau menghindari pesta pora. ” Sebagai Kepala Daerah saya menghimbau agar kita dalam merayakan Natal tidak dengan berlebihan yang nantinya akan berdampak negatif bagi diri kita serta lingkungan. Jangan terlalu memaksakan diri demi menyenangkan hati manusia, lebih baik melakukan sesuatu yang berkenan kepada Tuhan. Natal sebaiknya dirayakan dengan sukacita lewat berbagi pada sesama,” ujarnya.

Selain itu istri tercinta dari anggota DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi ini juga mengajak masyarakat untuk membangun bersama-sama serta menunjang program pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

” Untuk tahun ini kita akan menyelesaikan pengaspalan jalan-jalan yang ada di perkampungan. Dan tahun 2015 mendatang target saya untuk perbaikan pembangunan jalan-jalan perkebunan dan pasar termasuk pasar Motoling. Dan tahun 2014 ini sementara kita bangun jalan masuk ke Desa Tokin dan Karimbow serta tahun 2015 akan dilaksanakan pembangunan jalan pertanian,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati bersama suami memberikan bantuan berupa bingkisan Natal kepada para janda dan duda serta keluarga yang kurang mampu disejumlah Desa yang ada di Kecamatan Kumelembuai.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*