Kamis, 28 Mei 2020

Penghujung Tahun Minsel Banjir Bantuan

amurang

Tetty Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com) – Dimasa injury Time atau penghujung tahun 2014, Pemerintah pusat masih mengucurkan dana bantuan untuk Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Hal ini merupakan hasil lobi Pemkab dalam hal ini Bupati Christiany E Paruntu, SE yang tidak hentinya melakukan pendekatan ke pemerintah Pusat. Baru-baru ini Minsel menerima bantuan tanggap bencana alam dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) masing-masing, tiga unit sepeda motor, satu tenda pengungsi kapasitas 100 orang.

Bantuan ini diperuntukan bagi korban bencana di daerah terpencil. Bupati Minsel Christiany E Paruntu, SE melalui Kabag Humas dan Protokoler Tusrianto Rumengan, SSTP, MSI mengatakan, selain bantuan dari BPBN, Pemkab juga mendapat kucuran dana sekitar Rp 4,6 milyar yang akan diperuntukan bagi nelayan dan dana ini sudah dialokasikan melalui APBN Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015. “Bantuan ini tidak lepas dari lobi yang dilakukan Bupati Minsel di sejumlah Kementrian,” ujarnya.

Bantuan BPBN dikucurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel dengan anggaran Rp207 juta. Dan tiga unit sepeda motor roda tiga diperuntukan untuk mengangkut atau mengevakuasi korban bencana. Bantuan ini dilepas oleh pemerintah pusat ke daerah yang dinilai rawan bencana alam termasuk Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*