Minggu, 31 Mei 2020

Lumapow Jamin Tunjangan Sertifikasi Triwulan IV di MInsel Terealisasi Sebelum Natal

AMURANG, (manadoterkini.com)-Berita menggembirakan bagi ribuan guru sertifikasi di Kabupaten Minahasa Selatan. Pasalnya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga melalui Kadis Hendrie Lumapow SH MSi, memberi jaminan sebelum Natal, tunjangan sertifikasi triwulan ke IV, berbanderol Rp 20 miliar akan direalisasi.

Menurut Lumapow, pihaknya sudah memasukan permintaan anggaran tunjangan sertifikasi di Dinas Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset. “Berkas sudah diimput di Bank Sulut dan mungkin Selasa (23/12) besok, sudah bisa direalisasi kepada seluruh guru sertifikasi melalui rekening guru masing-masing,” ujar Lumapow.

Lanjutnya, total anggaran untuk membayar tunjangan guru sertifikasi di Minsel mencapai Rp18 miliar dan selisih Rp 2 Miliar. “Saya berharap para guru sertifikasi bisa memanfaatkan dana yang akan diterima ini dengan baik dan tidak konsuntif dalam merayakan Natal. Pesan Bupati, rayakan Natal dengan sederhana dan tidak berlebih-lebihan,”ujar Lumapow.

Sementara itu di tempat terpisah salah satu guru yang biasa disapa Mner Donny, berterima kasih kepada Pemkab Minsel dalam hal ini Bupati dan Kadis, yang mengerti dengan guru sertifikasi. “Terima kasih kepada Bupati Tetty karena mencairkan apa yang menjadi hak para guru, disaat kami sedang membutuhkan dana untuk merayakan natal dan juga kelanjutan studi anak-anak,”katanya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*