Kamis, 28 Mei 2020

Besok, Polres dan Dishub Tomohon Rubah Jalur Lalu Lintas di Pusat Kota

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Kesibukan dan kemeriahan dalam merayakan Natal 25 Desember 2014 dan menyongsong Tahun Baru 2015, begitu terasa di setiap sudut kota Tomohon termasuk di Pusat Kota, Pasar dan Terminal. Mengantisipasi kondisi ini maka pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Perhubungan dan Komunikasi bersama Kepolisian dan instansi terkait lainnya pada tanggal 24 besok dan 31 Desember 2014 mendatang akan membuat perubahan jalur di beberapa titik kemacetan khususnya di pasar dan terminal beriman.

Untuk perubahan jalur yaitu semua kendaraan dari arah utara menuju ke pasar dan terminal, diwajibkan mengikuti satu jalur melewati pasar kilat dan keluar di Taman Kota melewati Kelurahan Talete dan kembali ke Kecamatan Tomohon Utara. Begitu juga dengan kendaraan yang dari arah selatan harus melewati rute yang telah ditetapkan untuk menghindari kemacetan. “Hal ini agar dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam beraktivitas,” ujar Kadishub Tomohon Andrius Wuwung,Sos kepada manadoterkini.com, Selasa (23/12) siang tadi.

Hal senada dikatakan Kapolres Tomohon melalui Kabag Ops Polres Tomohon Kompol Alkat Karouw. Dia mengatakan perubahan jalur lalulintas menjadi satu arah yaitu pada tanggal 24 dan 31 Desember 2014 guna mengantisipasi kemacetan dan kesemrawutan seiring meningkatnya aktivitas masyarakat dalam merayakan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015. Dan pemberlakukan satu jalur ini, pihaknya mengaku sudah sampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang akan beraktivitas di luar rumah agar memperhatikan himbauan pemerintah dan mematuhi rambu-rambu lalulintas serta aturan-aturan berlalulintas yang telah ditetapkan untuk memberikan jaminan keselamatan dan keamanan dalam berlalulintas.

“Warga masyarakat jangan parkir kendaraan di sembarang tempat, cek dan periksa kelayakan serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor. Sehingga dapat tiba di tempat tujuan dengan selamat tanpa hambatan dan dapat beraktivitas seperti biasanya,” ujarnya.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*