Kamis, 28 Mei 2020

Wacana Pemekaran Minsela Hanya Sorga Telinga

Najoan : Jangan Hanya Dijadikan Komoditas Politik

MOTOLING, (manadoterkini.com) – Wacana pemekaran Kabupaten Minahasa Seletan Atas (Minsela) dinilai oleh sejumlah elemen masyarakat hanya sorga talinga (Sogatal). Menurut salah satu generasi muda Hezky Liando bila panitia pemekaran Minsela serius, pasti draf pemekaran sudah pada tingkat Provinsi Sulut maupun DPR Provinsi. “Kenyataannya, saat ini draf masih di tingkat Pemkab Minsel, itupun harus dikembalikan, karena tidak lengkap. Dan sudah hampir tiga tahun berjalan ini, tidak ada perkembangan sama sekali kemajuan dari perjuangan pemekaran Minsela,” ujar Liando.

Lanjutnya, sebagai generasi muda Minsela, Dia melihat wacana pemekaran ini hanya dijadikan komoditas politik oknum-oknum tertentu untuk bisa meraih simpati masyarakat Minsela. “Saya yakin jelang Pilkada 2015, wacana pemekaran Minsela akan kembali diangkat dan ada tokoh-tokoh tertentu atau calon Bupati yang akan mengambil ini sebagai keuntungan untuk meraih simpati masyarakat Minsela,” tukasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pemekaran Minsela Rommy Pondaag SH MH mengungkapkan, pemekaran Minsela terbentur dengan SK Persetujuan BPD. “Sejauh ini, baru 40 persen BPD yang menyetujui, walau belum dibuatkan SK-nya,” ujar Pondaag.

Lanjutnya, sebagai ketua pemekaran dirinya beserta panitia lainnya dalam waktu dekat akan berupaya semaksimal mungkin mendapatkan minimal 75 persen dukungan dari BPD, sebagai salah satu persyaratan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*