Minggu, 24 Mei 2020

Mega Proyek di Minsel Harus Tuntaskan Tahun 2014

AMURANG, (manadoterkini.com) – Tidak dipungkiri sampai akhir tahun anggaran 2014, sejumlah pekerjaan mega proyek di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum selesai dikerjakan. Sebut saja lanjutan pembangunan dermaga Amurang berbanderol Rp 25,8 miliar, pelebaran ruas jalan dari Jembatan Ranomea sampai dengan Tugu KKO yang menelan anggaran kurang lebih Rp 18 miliar, pekerjaan pembangunan tanggul pemecah ombak di Kecamatan Tumpaan berbanderol Rp 6 miliar dan sejumlah mega proyek lainnya.

Menyikapi, Wakil Ketua DPD Garda Tipikor Sulut Sonny Najoan SH kepada manadoterkini.com mendesak pihak kontraktor bisa menyelesaikan pekerjaan mega proyek yang ada di Minsel sebelum tahun anggaran berakhir. “Aparat penegak hukum dalam hal ini pihak Kejari, Polres Minsel, atau pihak Kejati dan Polda Sulut, untuk bisa melidik sejumlah mega proyek di Minsel yang tak selesai dikerjakan sampai tahun anggaran berakhir,” ujar Najoan.

Hal yang sama disampaikan tokoh muda Minsel Tonny Lumenta SH. Dia meminta agar kontraktor yang melakukan berbagai proyek di Minsel harus diselesaikan tahun 2014 ini, karena tidak masyarakat yang dirugikan, karena proyek-proyek tersebut belum juga diselesaikan. “Tidak hanya itu, saya juga meminta pihak berwajib segera membentuk tim untuk mengawasinya. Jika perlu proyek yang tidak selesai dikerjakan pada tahun 2014 ini harus dilidik, karena bisa-bisa itu merugikan uang negara, apalagi anggarannya mencapai miliaran rupiah,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*