Rabu, 3 Juni 2020

Lokasi Kantor Bupati Boltim ‘Rawan Miras’

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Lokasi perkantoran Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akhir-akhir ini telah menjadi bahan pembicaraan hangat dari warga maupun kalangan pewarta yang kerap kali mendatangi kantor tersebut. Adapun dari pantauan media ini hampir setiap melintasi salah satu kantin bernama Ocean dikompleks kantor itu, sering terlihat tumpukan botol minuman keras (Miras) berbagai macam merk/label serta bungkusan makanan ringan kacang-kacangan yang diduga merupakan hasil pesta miras pada malam hari.

Hal itupun tidak bisa dipungkiri Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) Boltim, Bambang Mamonto, saat diwawancarai sejumlah wartawan mengungkapkan, pihaknya yang bertugas dalam melakukan penjagaan, penertiban dan pengamanan terutama di kompleks perkantoran Pemda Boltim, masih juga merasa ‘kebobolan’ karena jalan memasuki kantor tersebut masih sangat leluasa dimasuki siapa saja pada malam hari. “Kami telah maksimalkan penjagaannya. Namun, tidak adanya pos penjagaan dijalan masuk dan keluar kantor Bupati itu yang menjadi kendala kami untuk melakukan antsipasi hal-hal yang kemungkinan membahayakan. Sekarang itu jalan masuk ke kantor Bupati bisa dari dua sisi yakni, dari sebelah kanan dan kiri. Jika sudah ada pos penjagaan, secara otomatis hanya akan satu jalan masuk pada malam hari,” katanya.

Menurut Dia, di kantor Bupati Boltim, belum lama ini. Lanjut Bambang, dirinya dalam setiap memimpin apel bersama personilnya, selalu dan berulang-ulang kali mengingatkan agar para petugas yang melakukan piket terutama di malam hari agar tidak lengah dan harus waspada dalam menjalankan tugas mereka. “Saya selalu berkomunikasi dengan para komanda regu (Danru) yang piket setiap harinya untuk memberikan laporan dilapangan,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga sering melakukan razia malam dikompleks jalur dua yang menjadi jalan utama menuju ke kantor Bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim. Dimana, dilokasi itu juga sering menjadi tempat santainya para remaja putra-putri. “Ini juga sebagai tindak lanjut dari laporan warga yang mengkhawatirkan para anak putrinya yang sering melintasi lokasi tersebut,” tandasnya, seraya berterima kasih atas masukan informasi dari sejumlah wartawan.

Sebelumnya juga salah satu pengusaha kantin Ocean, Mas’at, mengakui dirinyapun saat mendatangai kantin untuk melakukan aktivitas penjualan makanan dan minuman, harus membersihkan terlebih dahulu sisa-sisa botol miras tersebut. “Biasanya itu dihari Senin pagi. Karena mungkin mulai dari hari Jumat sore kantor sudah tidak ada aktivitas dan masih selebihnya ada selisih dua hari (Sabtu-Minggu,red) lagi kantor Bupati tidak ada aktivitas,”ungkapnya.(ojr)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*