Kamis, 28 Mei 2020

Besok, Dikpora Minsel Bakal Gelar Rolling Besar-Besaran

Lumapow : Kepsek Minimal S2

AMURANG, (manadoterkini.com) – Jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), dalam hal kepala UPT dan Kepsek, sedang dilanda Harap-harap cemas (H2C). Seperti diketahui, sebelum memasuki Januari 2015, akan dilakukan rolling besar-besaran di jajaran UPT dan Kepsek. Ini disampaikan langsung oleh Kadispora Minsel Hendrie Lumapow SH MSi kepada manadoterkini.com.

Lumapow mengungkapkan rolling dijajaran Dikpora tidak lain untuk peningkatan kinerja para Kepsek dan UPT. “Saat ini banyak Kepsek dan UPT yang kinerjanya sudah menurun. Kuat dugaan karena sudah terlalu lama menjabat di sekolah tertentu maupun di UPT. Karena itu rolling akan digelar dalam rangka peningkatan kinerja,” ujar Lumapow.

Ditambahkannya, selain dalam rangka peningkatan kinerja, rolling juga dilakukan untuk menyikapi aturan baru, dimana untuk memegang jabatan Kepsek, baik SD, SMP dan SMA minimal memiliki ijasah S2. “Rolling akan menyesuaikan dengan perintah Bupati. Nama-nama sudah ada, tinggal kapan Bupati memerintahkannya. Karena ini merupakan hak prerogatif Bupati,” ujar Lumapow.

Menanggapi rencana rolling besar-besaran di jajaran Dikpora Minsel, Ketua Komisi II DPRD Minsel Steven Lumowa SE angkat suara. Menurutnya rolling sah-sah saja asal itu untuk peningkatan kinerja, bukan karena adanya kepentingan, terlebih bila sudah ada muatan politiknya.(dav)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Syarat Kepsek harus S2; Sebaiknya juga Ibu Bupati memfasilitasi guru-guru potensial utk. studi lanjut di S2 di UNIMA. Sbab tdk mungkin guru kuliah setiap hari ke Manado. Selain transpor juga waktu dimana guru hrs. mengajar 24 jam/minggu. Smoga mendpat respon yg baik. Hidup Minse!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*