Minggu, 31 Mei 2020

Peduli Warganya, Walikota Manado Tak Hanya Himbau Tapi Turun Langsung

manado

Walikota GSVL pantau langsung DAS Tondano

MANADO, (manadoterkini.com) – Tak hanya khawatir dengan keselamatan warganya lewat himbauan melalui media sosial (medsos), namun Walikota GS Vicky Lumentut, turun langsung ke lokasi-lokasi rawan banjir dan tanah longsor.

Pasalnya selang beberapa hari ini di Kota Manado curah hujan disertai angin kencang begitu tinggi. Tak ayal mendengar informasi adanya lokasi yg mulai meluap airnya sampai ke pemukiman warga, usai mengikuti ibadah natal bersama tim Pendoa kota Manado, Walikota Manado langsung menuju kelurahan Tanjung Batu kecamatan Wanea.

Setelah memantau langsung dan menyerap aspirasi warga Tanjung Batu, Walikota kemudian bergerak menuju kelurahan Bumi Nyiur ke lokasi terjadinya tanah longsor yang menimpa rumah warga. Kemudian Walikota melanjutkan pemantauan ke posko pemantauan banjir yang terletak di Kelurahan Dendengan Luar.

Saat melakukan pemantauan Walikota didampingi Plt. Kepala Dinas PU kota manado, Kaban BPBD kota Manado, Kasat Pol PP, Camat, Lurah dan membawa serta satu unit ambulance beserta tim medis, hal ini untuk langsung memberikan arahan ke SKPD terkait sebagai langkah awal untuk mencegah terjadinya bencana, mencari solusi dan memberikan bantuan medis bila dibutuhkan.

Meski waktu sudah menunjukkan pukul 02.30 wita, begitu mendapatkan informasi banyak warga dari kepulauan Bunaken, Siladen, dan Manado Tua yang tidak bisa melanjutkan perjalanan pulang kembali ke kepulauan akibat angin dan arus yang kencang sehingga mengakibatkan mereka harus menunggu di lokasi pelabuhan Calaca, Walikota langsung menemui warga kepulauan di dermaga pelabuhan calaca. Sebagai bentuk kepedulian pada warganya, Walikota menyiapkan makanan (sarapan) untuk seluruh warga kepulauan yang berteduh di rumah makan syalom yang terletak didekat dermaga.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*