Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Palandung Terima Kunker Komisi II DPRD Provinsi Sulut

×

Palandung Terima Kunker Komisi II DPRD Provinsi Sulut

Sebarkan artikel ini

bitungMTerkini.com, BITUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut melalui komisi II yang membidangi ekonomi melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bitung yang diterima langsung Pj. walikota Bitung Drs.John Palandung, Jumat (26/02/2016)

Tim yang di pimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulut Noldy Lamalo ini bertujuan untuk melihat secara langsung perkembangan Proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Bitung yang selanjutnya melakukan pemantauan langsung Lokasi lahan KEK di Kelurahan Sagerat Kecamatan Tanjung Merah.

Palandung dalam kesempatan itu memaparkan sekilas tentang keberadaan kota Bitung dari letak geoposisi mampu menjadikan Kota Bitung sebagai “new gateway of Indonesia” di Asia-Pasifik.

Lanjutnya lagi Bitung telah ditetapkan sebagai KEK melalui PP No.32 tahun 2014, menempati area seluas 534 hektare dengan rencana pengembangan hingga 2.000 h.

“Ada 3 zona pengembangan pada KEK Bitung, yaitu zona pengolahan ekspor, zona industri, dan zona logistik. Core business dari KEK Bitung terdiri dari pengolahan ikan dan hasil laut lainnya, pengolahan kelapa dan turunannya, serta aneka industri berbasis agro,”tutup Palandung.

Dirinya berharap lewat kunjungan ini Komisi II DPRD Provinsi Sulut yang membidangi Ekonomi boleh mendapat gambaran terkait dengan perkembangan kota Bitung didalamnya ada KEK dan IHP dan bekerja sama menopang, membantu, serta membangun sinergitas yang baik guna terwujudnya Kota Bitung yang lebih baik lagi.

Akhir kunjungan Palandung menyerahkan cendera mata yang dilanjutkan dengan foto bersama.(ref)