Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung
×

Sebarkan artikel ini

bitungMTerkini.com, BITUNG – ‎Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung Dr. Tommy Sumampouw, Selasa (15/03/2016) berkunjung ke ruang kerja Penjabat Walikota Bitung Drs John Palandung Msi. Kunjungan ini sekaligus untuk melakukan Test Urine terhadap Pj Walikota Bitung.

Tes urine terhadap Pj Walikota Bitung itu dilakukan sesuai instruksi dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey untuk memeriksa semua pejabat di setiap Kabupaten/Kota.

“Semua pejabat harus menjalani tes urine sesuai instruksi gubernur, dan kami awali dengan Penjabat Walikota Bitung,” ujar Sumampouw.

Dalam kesempatan ini Palandung menyatakan peran keluarga ‎sangatlah penting dalam mempersiapkan anak-anaknya agar tidak tergoda untuk ‎mencoba dan menggunakan Narkoba.

“Keluarga yang ‎harmonis, berlimpahnya kasih sayang orang tua dan anak, membuka ruang ‎komunikasi dalam keluarga serta rajin menjalankan ibadah merupakan sikap ‎dan perilaku yang paling utama dalam membentengi keluarga terhadap bahaya ‎penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya‎.

Palandung juga mengingatkan kepada seluruh Pejabat Pemerintah ‎Kota Bitung memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Pejabat Pemkot Bitung agar supaya tidak mengkonsumsi/menggunakan Narkoba. ‎”Jika kedapatan mengkonsumsi Narkoba akan langsung diberhentikan,”katanya.

Dr. Tommy juga menyampaikan bahwa Narkoba jenis tertentu hanya digunakan ‎dalam dunia kedokteran tetapi penggunaan untuk yang lain tidak ada ‎untungnya dan hanya efek buruk saja yang ditimbulkannya.

“Narkoba ‎itu langsung merusak otak, menimbulkan gangguan perilaku bahkan degradasi ‎moral sehingga sangat membahayakan masa depan bangsa Indonesia,”pungkasnya.(ref)