Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Lalui Seleksi Ketat, 11 Mahasiswa De La Salle Manado Lanjut Study di Korsel

×

Lalui Seleksi Ketat, 11 Mahasiswa De La Salle Manado Lanjut Study di Korsel

Sebarkan artikel ini
manado
11 Mahasiswa Unika De La Salle Manado berkesempatan lanjutkan study di Korsel.(ist)

manadoterkini.com, MANADO – Kerjasama Fakultas Teknik Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado dengan Graduate School of Management of Technology, Pukyong National University Busan, Korea Selatan (Korsel) memberikan peluang beasiswa penuh bagi mahasiswa lulusan De La Salle Manado untuk melanjutkan studi ke jenjang Master Degree, dan Doctoral Degree.

Alhasil, seleksi ketet yang dilakukan 13 September 2016 lalu, oleh Prof. Young Seok Ock, Ph.D, Prof. Pyengmu Bark, Ph.D, dan Prof. Seung-Jun Shin, Ph.D dalam interview langsung kepada para calon mahasiswa Master dan Doktor.

Proses seleksi tersebut telah dilakukan sebelumnya oleh Dekan Fakultas Teknik UNIKA De La Salle Manado, Debby Paseru, S.T., M.MSI., M.Ed dibantu oleh dua orang alumni dari Pukyong National University yaitu Marsella Kornelis, S.T., M.Eng, dan Dr. Eng. Prudensy Opit, S.T., M.Eng.

Dari sekian banyak pelamar mendaftarkan diri, hanya terpilih 11 pelamar. Terdiri dari 1 calon mahasiswa Doktor, dan 10 calon mahasiswa Master.

Pengumuman hasil interview ini disampaikan langsung oleh Prof. Young Seok Ock, Ph.D, selaku pimpinan Graduate School of Management of Technology, Pukyong National University. Ia mengatakan tahun ajaran akan dimulai pada Maret 2017.

“Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk dari MoU antara Unika De La Salle Manado dengan Pukyong National University telah berjalan selama 4 tahun, sejak penandatanganan MOU pada 2012 lalu,”tutur Prof. Young.

Diketahui, Unika De La Salle Manado khususnya Fakultas Teknik, setiap tahunnya mengirimkan para mahasiswa berprestasi dan berbakat, untuk mengikuti exchange student di Pukyong National University.

Dalam kerjasama ini, kedua Universitas baik Unika De La Salle maupun Pukyong National University memiliki hubungan sangat baik. Hal ini sangat membatu bagi para mahasiswa yang ingin merasakan pengalaman belajar di negeri ginseng, Korsel.

Sementara itu, Rektor De La Salle Manado, Pst. Revi Rafael H. M. Tanod, S.S., S.E., M.A., pun menyambut hangat para Profesor.

“Kami membahas berbagai macam kerjasama yang akan menunjang perkembangan Unika De La Salle Manado, baik untuk mahasiswa, para dosen, maupun staf. Kiranya, hubungan baik ini akan tetap dan terus terjalin untuk perkembangan kedua Universitas tersebut,”pungkasnya.(tim)