Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Dijemput Walikota GSVL, 146 Jamaah Haji Asal Manado Tiba Dengan Selamat

×

Dijemput Walikota GSVL, 146 Jamaah Haji Asal Manado Tiba Dengan Selamat

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, MANADO – 146 Jamaah Haji asal Kota Manado, Selasa (4/10) pagi tadi, pulang dengan selamat usai menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah, Arab Saudi. Kedatangan 146 jamaah haji Kota Manado yang tergabung bersama 549 jamaah haji Sulawesi Utara (Sulut) tersebut dijemput langsung Walikot GS Vicky Lumentut, dan dr Bahagia Mokoagow kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) mewakili Gubernur Olly Dondokambey di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dengan menumpang pesawat Lion Air dari embarkasi Balikpapan.

“Sebagai pemerintah, saya bersyukur karena 146 warga Kota Manado yang berangkat untuk menjalankan ibadah puasa di Mekkah Arab Saudi, semuanya kembali dengan selamat,” tandas Walikota GSVL kepada wartawan.

Walikota berharap, sekembalinya jamaah haji dari tanah suci bisa menjadi haji mabrur yang akan memperkuat kebersamaan di Kota Manado.

“Saya berharap ke-146 jamaah haji yang kembali ke Manado ini, bisa menjadi haji mabrur serta ikut memperkuat rasa kebersamaan kita di kota Manado,” tukas Walikota GSVL.

Tampak mendampingi Walikota, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado Prof H Irwan Musa SE, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs H Rum Usulu, mantan birokrat yang juga tokoh Muslim Kota Manado Drs Helmy Bachdar dan Camat Mapanget Danny Kumajas SSos.

Informasi yang diperoleh dari Kementerian Agama Kota Manado menyebutkan, total jamaah haji Sulut yang berangkat ke Makkah Arab Saudi adalah 551 orang, 146 orang diantaranya adalah jamaah haji asal Kota Manado. Sedangkan yang tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado sebanyak 549 orang. Dimana, 2 jamaah haji meninggal dunia, 1 orang asal Kota Kotamobagu meninggal di Mekkah dan 1 orang lainnya asal Kabupaten Minahasa Tenggara meninggal saat tiba di embarkasi Balikpapan.(ald)