Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

PT HJR Mulai Kerjakan Program Sejuta Rumah Jokowi di Bitung‎

×

PT HJR Mulai Kerjakan Program Sejuta Rumah Jokowi di Bitung‎

Sebarkan artikel ini
Bitung
Peletakan batu pertama pembangunan sejuta rumah yang merupakan program presiden Jokowi

manadoterkini.com, BITUNG – ‎Program Pemerintah RI dibawah kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) yaitu Pembangunan KPR bersubsidi/Program Sejuta Rumah mulai dikerjakan oleh PT Harapan Jaya Raron (HJR).‎

PT HJR yang bersama-sama dengan Kementerian Sekretariat Negara RI, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, dan CV Imza Rizki Jaya, Kamis (16/03) melakukan peletakan batu pertama untuk Rumah pertama dalam program Jokowi ini.

Untuk jumlah rumah yang akan dibangun di Kota Bitung yaitu 100 Unit. 100 unit ini sendiri‎ merupakan kuota untuk kota Bitung. “100 unit yang nantinya akan dibangun di Bitung, karena kuota untuk Bitung hanya 100,” ujar Jovana Manopo selaku Direktur Utama PT HJR.

Sementara itu, Rizayati, SH MH selaku perwakilan dari Kementerian Sekretariat Negara RI menambahkan bahwa kuota untuk Sulut 500 unit.

“Namun kedepan apabila semua berjalan lancar, akan ditambahkan. Tinggal mengajukan proposal saja,” katanya‎

Ditambahkannya, untuk Pembayaran per unit hanya 30 persen dari harga normal sesuai tipe.

“Awal bulan 5 akan ditutup pendaftaran, untuk proses penyelesaiannya diberi waktu selama 3 tahun,” tandasnya

Sementara itu, DR Moh Gempar Soekarno Putra, SH yang mendampingi Rizayati, SH MH berharapa agar program pemerintah pusat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat umumnya, dari Sabang sampai Marauke.(refly)