Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Walikota Bitung Hadiri Lauching Aksi Bela Negara Se-Indonesia‎

×

Walikota Bitung Hadiri Lauching Aksi Bela Negara Se-Indonesia‎

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, BITUNG – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, Rabu (03/05) menghadiri Lauching ‎Aksi Bela Negara se Indonesia tahun 2017 yang ‎dilaksanakan di salah satu Hotel di Manado.

Dimana kegiatan tersebut dibuka langsung Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Jenderal TNI Purn Ryamizard Ryacudu.
‎‎
Ryacudu dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia bukan negara agama, melainkan negara dimana orang-orangnya yang beragama.

“Semua rakyat harus membela negara sesuai dengan yang diatur oleh undang-undang dalam rangka membangun pertahanan negara untuk melindungi negara,” ujar Menhan.

Dirinya pun mengingatkan bahwa yang patut mendapat perhatian adalah ancaman non militer atau ancaman nyata yakni terorisme yang terjadi bukan hanya di Indonesia tapi seluruh belahan dunia.

“Ini yang harus diantisipasi yakni bahaya radikalisme, ada juga perang cyber dan intelijen yg bisa merusak pertahanan negara,” jelasnya‎.

Sementara itu Lomban mengatakan kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan tahun 2017 ini, yang bertujuan meningkatkan semangat bela negara sampai ke seluruh elemen masyarakat Indonesia dimanapun berada.

“Tujuannya jelas, untuk memberi pemahaman tentang pentingnya menumbuhkembangkan sikap cinta tanah air sesuai dengan landasan negara kita yakni Pancasila,” ujar Lomban‎.

Launching Aksi Bela Negara se-Indonesia juga menjadi menarik dengan pemutaran video yang membakar semangat bela negara.

“Pesan dari video singkat tadi sangatlah jelas yakni mengajak seluruh rakyat indonesia untuk membela negara dengan segenap kemampuan dan talenta yang Tuhan anugerahkan demi keharuman nama bangsa kita di kancah dunia,” lanjut Lomban‎.

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri artis Titiek Puspa, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, para Bupati/Walikota se Sulut, Forkopimda, ormas kepemudaaan, ormas Adat, ormas pelajar dan mahasiswa, ormas pemuda kepala daerah se-Sulut, camat dan lurah se-Sulut.(refly)