Sabtu, 30 Mei 2020

Gagas Kejuaraan Menembak, Dandim : Ini Upaya Mencari Bibit di Kota Manado

manadoterkini.com, MANADO – Kejuaraan menembak Dandim Cup 2017 digagas Clandestine Shooting Club (CSC) Jumat (19/5/2017) digelar di Lapangan Tenis Makodim 1309 Manado, mendapat respon luar biasa dari warga Sulawesi Utara.

manado

Dandim Manado 1309 Letkol Arm Johanes Toar  Pioh membuka kejuaraan menembak

Dandim dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu tugas dan upaya pemerintah daerah dalam mencari bibit-bibit cabang olah raga menembak. ”Kegiatan ini adalah upaya nyata dan partisipasi aktif Kodim 1309 Manado dan club menembak di kota Manado,” ungkap Pioh.

Kegiatan kerjasama Kodim 1309 Manado dan Pemkot Manado tersebut, dibuka Dandim Letkol Arm Johanes Toar Pioh, diikuti 100 penembak.

manado

Dandim Manado Letkol Arm Johanes Toar 1309 Pioh melakukan atraksi ketepatan menembak

“Kegiatan ini juga membantu pemerintah dalam hal mempersiapkan bibit-bibit atlit menembak yang handal dan professional,”ujar Toar apaan akrab Dandim 1309 Manado ini.

Selain itu kata Dandim 1309 Manado, kegiatan ini juga merupakan upaya strategis dalam membangun dan meningkatkan silahturahmi dalam kebersamaan menyalurkan hobby sekaligus bakat olahraga menembak.

manado

Foto bersama Dandim 1309 Manado, Asisten 3 Frans Mawitjere dan Inspektorat Manado Hans Tinangon

Dandim 1309 Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh sambil menegaskan ajang lomba menembak ini sangat positif sebagai upaya untuk membangun silaturahmi antara sesama anggota club menembak di kota ini serta berharap ajang Dandim Cup 2017 akan melahirkan bibit baru cabang ketangkasan menembak di kota ini.

”Kegiatan lomba menembak ini adalah salah satu media untuk penyaluran hobby dan serta bakat olah raga yang membutuhkan kedisiplinan,ketekunan dan kebersamaan,”pungkas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kolonel Inf Wanti Mamahit (Irdam XIII Merdeka), Mayor Inf I Komang Suarsa (Kasdim 1309 Manado), Kapten Inf J Wenas (Pasiter Kodim 1309 Manado), Kapten Inf Bayu Prabowo (Pasiops Kodim 1309 Manado), Jemmy Tumimomor, Stenly Wuisang (Ketua perbakin sulut), Hans Tinangon, Boyke Salim.(Pra/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*