Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

H-1 Jelang Pengucapan Syukur, Pasar 54 Amurang dan Tumpaan Dipadati Warga

×

H-1 Jelang Pengucapan Syukur, Pasar 54 Amurang dan Tumpaan Dipadati Warga

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG – H-1 menjelang Pengucapan Syukur di kabupaten Minahsa Selatan (minsel), pasar tradisional dan swalayan dipadati pembeli. Bahkan, situasi di pasar tradisional 54 Amurang dan Tumpaan, para pembeli terlihat berdesakan.

“Ramainya pasar, jelang pengucapan sudah menjadi kebiasaan warga Minsel. Jadi jangan heran jika pasar amurang dan tumpaan padat dari warga,” kata Jemmy Panambunan salah satu pengunjung pasar 54 Amurang.

Hal senada dikatakan Meyke Sengkey warga Amurang. Menurutnya kepadatan di sekitaran lokasi pasar nantinya akan renggang ketika pada puncak acara.

“Karena juga, satu hari jelang pengucapan banyak warga masih akan berdatangan untuk berbelanja. Seperti untuk kebutuhan pembakaran nasi jahe yang dilakukan Sabtu malam, ini agar keesokan harinya masih terasa segar,” ungkapnya.

Lanjut Dia mengatakan, diprediksi perayaan Pengucapan Syukur Minsel akan menelan uang masing-masing keluarga sekitar Rp 2 hingga 5 juaan.

“Apabila dikalikan dengan total keseluruhan warga Minsel, maka uang yang akan dihabiskan sekitar ratusan  miliar,” tukasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Perdangangan
Minsel Adrian Sumuweng SP MSi menuturkan, untuk stok serta harga barang di pasaran masih stabil dan belum mengalami lonjakan kenaikan. Pihaknya pun terus mengawasi, untuk mengindari adanya permainan harga dari para pedagang nakal.

“Harga barang baik Sembako, daging dan bumbu masakan masih stabil. Stok atau kebutuhannya pun terjaga dan tersedia mencukupi kebutuhan warga. Pengawasan  terus kami maksimalkan,” tandasnya.(dav)