Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Damkar Gelar Bimtek Pendidikan Dan Pelatihan Pertolongan Dan Pencegahan Kebakaran

×

Damkar Gelar Bimtek Pendidikan Dan Pelatihan Pertolongan Dan Pencegahan Kebakaran

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendidikan dan Pelatihan Pertolongan dan Pencegahan Kebakaran digelar 27-28 April 2018 di Hotel Sahid Kawanua, Manado. Bimtek dibuka Kadis Damkar Sonny Rompas didampingi Sekretaris Damkar Superyatna.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Damkar Superyatna menjelaskan dengan Bimtek ini diharapkan bisa melahirkan para petugas Damkar yang berkualitas dan bisa melaksanakan tugas dengan baik. Lebih jauh dijelaskannya, Pemadam Kebakaran adalah petugas atau dinas yang terlatih dan bertugas untuk menanggulangi kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran selain terlatih untuk menyelamatkan korban dari kebakaran juga dilatih untuk menyelamatkan korban kecelakaan lalu lintas dan gedung runtuh. Dalam bimtek tersebut, para petugas Damkar diharapkan bisa lebih mengetahui bagaimana memberikan pertolongan saat terjadi kebakaran serta bagaimana melakukan pencegahan kebakaran.

Pasalnya, seiring berkembang pembangunan yang ada di Manado, pemukiman yang semakin padat dan menyebabkan rawannya resiko bencana kebakaran dalam hal ini sering terjadi pada kawasan-kawasan padat seperti di pusat pertokoan, perkantoran, rumah makan, pasar pemukiman penduduk sehingga kebutuhan akan petugas Damkar yang berkualitas dan bisa melaksanakan tugas dengan baik dengan memberikan pertolongan saat terjadi Damkar sangat penting. “Dengan bimtek selama dua hari ini petugas Damkar Kota Manado sudah mendapatkan ilmu bagaimana memberikan pertolongan serta pencegahan kebakaran,” tandas Rompas didampingi Yatna. (