Rabu, 3 Juni 2020

Pro dan Kontra Warnai Kegiatan Medaseng Pemkab Sangihe

tahunamanadoterkini.com, TAHUNA – Program unggulan Pemkab Sangihe, Medaseng yang diprakarsai Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wabup Helmud Hontong SE ternyata menimbulkan pro dan kontra.

Sejumlah kalangan menilai perogram ini berhasil, namun dilain pihak justru diprotes. “Kegiatan medaseng ini sangat bagus dan bermanfaat karena pimpinan daerah ini boleh bergaul akrab dengan masyarakat dan langsung dengar apa yang menjadi keluhan mereka, dan ini cukup wajar bukan mengada ada, “beber warga antusias.

Dilain pihak Johan Lukas salah satu pemerhati pembangunan Sangihe menilai apa yang dilakukan pimpinan daerah merupakan program pencitraan dan membebani masyarakat.

“Kasihan masyarakat banyak mengeluh termasuk para kepala kampung karena merasa terbebani, mereka sepertinya takut karena perintah penguasa, program medaseng tentu banyak menuai protes, dan tak sasarannya apa, “aku Lukas.

Hal yang sama pula diungkapkan Johanis Missah pemerhati lainnya. Kegiatan medaseng kata Missah tak ada manfaat. “Kegiatan medaseng ini tetap diprotes karena tak ada manfaat buat masyarakat, “terangnya prihatin. (vic).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*