Pasar Tradisional Di Kolongan Akengbawi Butuh Sentuhan

manadomanadoterkini.com, TAHUNA – Sampai saat ini salah satu pasar tradisional yang ada di Kelurahan Kolongan Akengbawi Kecamatan Tahuna Barat, Kabupaten Sangihe, masih terus bertahan menjawab kebutuhan masyarakat meski hanya seminggu sekali.

Sejumlah warga mendesak pihak pemerintah setempat untuk memperhatikan pasar tersebut. “Torang dari dulu nda diperhatikan, torang cuma minta, ada tempat layak for torang, kasiang torang pe pembeli makin banyak meski pasar cuma hari minggu subuh, “beber R.

Nalangwera warga Tahuna Barat. Senada Vander Gansalangi warga lainnya meminta agar pihak pemerintah menyediakan lahan untuk para pedagang di pasar tradisional.

“Banyak hasil kebun dan hasil laut yang didapat petani dan nelayan di Tahuna barat, setidaknya ada lahan agar pasar tersebut bukan hanya di hari minggu saja tapi seminggu tiga kali, mohon hal ini dikaji lagi untuk kepentingan kita bersama karena ada sejumlah pasar yang mubazir, bangunannya siap tapi penjual tidak ada, “tandasnya sembari berharap semua pihak terkait proaktif. (Vic).

Posting Terkait

Tinggalkan pesan