Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Pengerukan Sungai prioritas usulan musrenbang di Kelurahan Ranotana

×

Pengerukan Sungai prioritas usulan musrenbang di Kelurahan Ranotana

Sebarkan artikel ini
ranotana
Suasana Musrenbang di Kelurahan Ranotana

manadoterkini.com, MANADO – Kegiatan Musrenbang di Kelurahan Ranotana, didampingi langsung tim dari Bapelitbangda Kota Manado, Kamis (23/1/2020).

Kegiatan yang dihadiri aparat Kelurahan, Kecamatan, LPM Babinkamtibmas, dan perwakilan tokoh Agama dan tokoh masyarakat itu, mengerucut pada usulan pengerukan sungai tengker dan perbaikan drainase.

“Berada pada lokasi yang rawan terjadinya banjir, hasil usulan masyarakat di 6 Lingkungan memperhatikan keadaan drainase dan sungai yang berada di sekitar yaitu dengan usulan program pengerukan sungai tengker, pembuatan dan perbaikan drainase,” ujar Lurah Ranotana Leon Pirih SE kepada manadoterkini.com.

Lanjutnya, usulan lain yang ditampung adalah pengaspalan jalan, pembuatan lampu jalan dan sarana air bersih khususnya untuk lingkungan 6 karena berdasarkan hasil pemeriksaan air rawa yang digunakan tidak bisa dikonsumsi.

Mengingat usulan yang disampaikan benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat sekitar, tim Bapelitbangda menghimbau agar perwakilan kelurahan mengawal usulan ini sampai pada Musrenbang Kecamatan untuk di tindak lanjuti. (*/mlz)